Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia 5 Perbedaan Fisik Yang Terdapat Pada iPhone 6 Sampai iPhone 8


Meidi Info - Sejauh mana pengetahuan kalian tentang perbedaan fisik iPhone 6 sampai iPhone 8? Jika belum tahu, tidak ada salahnya juga kan jika kita berbagi sedikit ilmu pengetahuan. Sebelum membahas tentang inti topiknya, saat peresmiannya pada tahun 2014 iPhone 8 masih mengusung desain dan tampilan layar yang sama dengan iPhone 6. Begitu juga yang terjadi pada iPhone 6s dan iPhone 7, dimana pada setiap seriesnya masing-masing memiliki sedikit perbedaan yang tidak terlalu mencolok. Meski sekilas fisik mereka tampak sama, namun kita juga harus mengetahui perbedaanya secara detail agar tidak tertipu. Untuk mengetahui lebih dalam lagi tentang perbedaannya, berikut dibawah ini ada 5 perbedaan fisik yang terdapat pada iPhone 6 sampai iPhone 8 :
loading...
  1. Perbedaan Dibagian Layar
    iPhone 6, iPhone 6s, dan iPhone 7, memiliki layar yang terbuat dari bahan alumunium. Lain halnya dengan iPhone 8, dimana ia memiliki layar belakang berteknologi wireless charging serta terbuat dari bahan material kaca.
  2. Perbedaan Pada Lingkaran Kamera Bagian Belakang
    Kamera bagian belakang iPhone 8 dan iPhone 7 memiliki lingkaran yang lebih besar, ketimbang lingakaran kamera yang ada pada iPhone 6 dan iPone 6s. Dibagian resolusi kameranya iPhone 6s, iPhone 7, dan iPhone 8 berkapasitas 12 MP, sedangkan resolusi kamera pada iPhone 6 masih berkapasitas 8 MP. Tak hanya sampai disitu saja, iPhone 7 plus dan iPhone 8 plus memiliki dual kamera, sedangkan iPhone 6s plus dan iPhone 6 plus tidak memiliki dual kamera.
  3. Perbedaan Dibagian Tombol Home
    Pada dasarnya, bentuk dan letak tombol Home-nya memang tidak berubah. Namun, Apple telah menyematkan teknologi terbaru yang bernama Taptic Engine pada iPhone 7 dan iPhone 8. Itu artinya, tombol home tersebut diupgrade menjadi tombol statistik seperti pada tombol capacitive android.
  4. Jack Audio 3.5mm Hilang
    Dari iPhone 6, iPhone 6s, iPhone 7, hingga ke iPhone 8, tidak memiliki jack audio 3.5mm. Alhasil, anda harus menggantikannya dengan menggunakan EarPos, Konektor Lighting, dan Adapter lighting to Audio 3.5mm.
  5. Perbedaan Dibagian Warna
    Apple menciptakan iPhone dengan warna yang berbeda-beda, sesuai ciri khas dari setiap masing-masing seriesnya. Ambil saja salah satu contoh iPhone 6s yang memiliki warna Rose Gold, sedangkan warna Red dan Jet Black terdapat pada iPhone 7. Begitu juga dengan iPhone 8 yang memiliki warna Silver, Gold, dan Space Gray.

Posting Komentar

0 Komentar